‘Buat pekerjaan, bukan Berjudi’

‘Buat pekerjaan, bukan penjudi’

Sebuah pusat perjudian PROPOSED di Brookside Mall ditentang oleh beberapa anggota masyarakat, yang berkumpul bersama untuk menandatangani petisi, dengan mengatakan itu akan berkontribusi pada “gaya hidup tidak sehat”.

Hampir 300 orang telah menambahkan nama mereka ke daftar, yang diserahkan kepada Game KwaZulu-Natal dan Dewan Betting baru-baru ini.

Dan sementara legitimasi hall bingo hall yang sudah ditantang di pengadilan oleh pemerintah provinsi bersama dengan lebih dari 600 lisensi yang diberikan kepada para operator aula bingo di seluruh provinsi, komunitas CBD yang lebih rendah bersikeras bahwa perjudian, dalam bentuk apa pun, tidak akan terjadi di halaman belakang.

Di antara organisasi yang terlibat dalam menentang pendirian pusat game Galaxy Bingo adalah Jaringan Muslim Afrika Selatan (Samnet), cabang Pietermaritzburg dari Jamiatul Ulama serta sekolah-sekolah di daerah sekitar Brookside Mall.

Petisi itu dibentuk pada persepsi bahwa pusat permainan adalah “bukan struktur pembangunan yang sehat, sosial dan ekonomi untuk Pietermaritzburg”.

Berbicara sebagai anggota Samnet dan Jamiatul Ulama, Mohamed Saeed mengatakan mereka yakin pusat itu akan berkontribusi pada “gaya hidup tidak sehat” dan dapat menumbuhkan kecanduan dan kejahatan.

“Permainan atau perjudian memiliki dampak negatif pada keluarga dan strukturnya. Menjadi begitu dekat dengan institusi pembelajaran, tempat ibadah dan daerah pemukiman, itu akan berdampak negatif pada anak-anak dan keluarga, ”kata Saeed.

“Ini akan menghancurkan nilai-nilai keluarga dan budaya. Dampak perjudian pada keluarga jauh melebihi penciptaan lapangan kerja. ”

Penciptaan pekerjaan harus berkonsentrasi pada penciptaan keterampilan, peluang karir dan mempromosikan kegiatan manusia yang konstruktif.

Petisi, yang Saksi punya salinannya, menyatakan bahwa Brookside Mall bukanlah lokasi yang tepat untuk bermain game dan perjudian karena dekat dengan daerah pemukiman dan keluarga dengan anak-anak yang sering mengunjungi mal.

“Proposal ini sangat tidak konsisten dengan nilai-nilai keluarga kami yang berharga dimana kami semua menetap di area dekat dengan mal untuk membesarkan anak-anak kami atau pensiun; dan itu pasti akan membahayakan kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan keluarga kami, ”kata Saeed.

Wakil ketua Forum Masyarakat Melawan Terminal Bingo Elektronik (EBT) Brandon Pillay mengatakan tidak ada cara lisensi akan diberikan untuk fasilitas perjudian di Brookside Mall sebelum proses pengadilan selesai. Pillay mengacu pada tawaran oleh Perdana Menteri Senzo Mchunu dan MEC untuk Keuangan, Belinda Scott, untuk mencoba membatalkan 650 lisensi yang diberikan kepada operator bingo hall awal tahun ini, ironisnya oleh pemerintah Mchunu, keputusan mereka sekarang kembali melacak setelah kemarahan publik.

“Kami akan mendukung 100% penduduk ini. Kekhawatirannya adalah bahwa ada proliferasi perjudian di provinsi ini. Jika kami mengizinkan pusat bingo ini di mal kami, siapa pun di jalan dapat kehilangan segalanya yang akan menyebabkan kerusakan besar di masyarakat kami, ”kata Pillay.